Pada peringatan hari Arwah orang beriman tanggal 02 November 2019, para suster KYM mendoakan para arwah semua suster KYM dalam perayaan ekaristi di Makam In Paradisum kompleks Biara Mieke de Bref, Karangsari, Pematangsiantar. Pada perayaan ini sekaligus juga untuk memindahkan Tulang belulang 11 suster dari makam kompleks Rumah retret Samadi St. Vinsensius  ke In Paradisum. Bersama rombongan keluarga dari 11 Suster KYM (almh) iringan mobil Ambulance menuju kompleks Biara Mieke de Bref. Perayaan Ekaristi dimulai pukul 10.00 Wib yang dipimpim oleh utusan Pastor Paroki St Fransiskus Assisi Jl. Medan Pematangsintar; RP. Frans Sihol Situmorang OFMCap dan didampingi oleh Moderator Kongregasi KYM: P. Octavianus OFMCap.

Dalam perayaan ekaristi untuk arwah, tulang-belulang 11 suster dimasukkan ke dalam ruang penyimpanan tulang-belulang. Sekarang suster KYM yang dimakamkan di In Paradisum berjumlah 22 suster. Mereka sudah menjadi satu komunitas khusus sehingga para suster dan keluarga yang berziarah ke makam bisa mengunjungi mereka sekaligus. Semoga jiwa para suster kini berbahagia di surga bersama Bapa.
Setelah perayaan ekaristi, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan makan siang bersama. salah satu utusan dari keluarga suster (Bapak Sitohang) menyampaikan rasa terima kasih dan syukur kepada Allah yang memberikan inspirasi kepada para suster KYM membuat gedung yang indah tempat peristirahatan sementara para suster yang telah dipanggil oleh Tuhan. “Semoga semakin tumbuh benih panggilan dalam Persaudaraan Suster KYM”, tambahnya.  Semoga ke-22 suster KYM yang sudah dipanggil oleh Tuhan mengalami hidup kekal di Surga dan menjadi pendoa bagi para suster dan keluarga.

(Gambar: Pemberkatan makam sebelum digunakan)

(Gambar: Dewan Pimpinan Umum KYM)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini